Bisnis

Tiga Tips Memilih Softlens bagi Perempuan

Sekarang penggunaan softlens (lensa lunak) tidak hanya dipakai sebagai alat bantu penglihatan bagi mata yang minus semata. Banyak orang, khususnya para remaja perempuan menggunakannya sebagai aksesoris sebagai penunjang penampilan. Anda bisa mendapatkan produk ini sehingga cenderung membingungkan, seperti yang aman bagi indra penglihatan. Jangan sampai Anda salah memilih sebelum membeli.

www.honeysoftlens.com
  • Sebenarnya softlens yang dijual belikan di pasaran terdiri atas dua variasi, yakni lunak dan keras. Dari cara merawatnya, dua lensa kotak ini perlu Anda cuci dan bilas sebelum digunakan maupun disimpan. Namun, dari sisi jangka waktu penggunaan, lensa kotak keras (hard lens) dapat bertahan lebih lama mencapai 10 tahun. Mungkin Anda belum tahu bahwa lensa kotak hard lens lebih sehat digunakan daripada yang lunak. Pada awal penggunaan, Anda akan merasa ada ganjalan di mat. Itulah kenapa banyak orang enggan menggunakannya dan lebih memilih lensa lunak.
  • Jangka waktu penggunaan lensa lunak cukup beragam. Ada yang sehari pakai saja, dua minggu, hingga tiga bulan. Selama menggunakannya Anda harus mematuhi rentan waktu penggunaan yang sudah ditentukan dan menggantinya bila sudah waktunya. Tidak hanya itu, Anda perlu membersihkan lensa lunak berdasarkan petunjuk, yakni membersihkan menggunakan cairan khusus sebelum digunakan maupun disimpan. Hal ini penting sebab ketika digunakan lensa lunak bisa menerap zat asing, misal kotoran dan debu di mata. Jika tidak Anda rawat dengan baik dan dibersihkan, lensa akan kotor sehingga bisa membuat mata iritasi.
  • Tentukan dulu ukuran diameter dari lensa lunak yang akan Anda gunakan. Ukuran diameter akan memengaruhi kenyamanan saat digunakan. Banyak pengguna yang sengaja memilih lensa dengan diameter lebih besar supaya matanya tampak membesar. Padahal, bagi Anda yang mempunyai bola mata kecil, menggunakan lensa dengan diameter besar terasa kurang nyaman. Sebaiknya pilihlah lensa lunak dengan diameter sewajarnya, sekitar 14.0 hingga 15.00 mm.

Tiga tips saja yang dapat kami sampaikan tentang memilih lensa lunak atau softlens bagi perempuan. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *