Inilah alasan orang memilih membeli akrilik disbanding kaca

Posted on

Di salah satu toko akrilik tentunya ada banyak orang yang menjual berbagai macam akrilik yang akan di pregunakan karna akrilik ini banyak sekali manfaatnya dibaandingkan dengan kaca, ini dia yang harus anda ketahui didalam toko akrilik yang harus anda pahami:

toko akrilik
  • Tentunya akrilik sangat tahan terhadap benturan

Akrilik lebih tahan benturan daripada kaca, itu gara-gara cii-ciri viscoelastis berasal dari akrilik. Viscoelastisitas memperlihatkan kemampuan material kembali ke bentuk mula-mula sesudah selagi tertentu. Hal tersebut yang membawa dampak akrilik lebih elastis dan fleksibel.

  • Sifat yang sangat Isolasi Termal

Akrilik tidak menyerap panas matahari bersama baik seperti halnya kaca. Jika Anda pelihara ikan di akuarium, maka Anda pasti mempertimbangkan hal ini. Akrilik mampu mencegah panas 20% lebih baik daripada tangki kaca.

  • Bobot

Akrilik lebih mudah daripada kaca. Berat style akrilik beriksar berasal dari 1150 – 1190 kg/m3, sedang kaca berkisar 2400 – 2800 kg/m3. Untuk dimensi yang sama, akrilik mampu setengah kali lebih mudah daripada kaca!

  • Sangat mudah untuk di produksi

Akrilik lebih mudah dimodifikasi, seperti ditekuk atau dipotong mengfungsikan mesin laser cutting. Berbeda bersama kaca yang wajib melewati fase peleburan.

  • Berbentuk dengan transparan

Akrilik mirip seperti kaca. Keduanya mirip – mirip tembus pandang. Namun, kaca hanya mampu ditembus oleh cahaya sebesar 80 – 90%, semakin tidak tipis kaca cahaya yang mampu ditembus semain berkurang dan menjadi berwarna kehijauan. Akrilik mampu ditembus cahaya sebesar 92%, dan juga akrilik tidak berubah warna menjadi kuning ketika terpapar oleh matahari didalam jangka selagi yang lama.

  • Sangat Aman / Foodgrade

Akrilik  tentunya sangat aman untuk area penyimpanan makanan, tentunya gara-gara  adanya mikroorganisme tidak  akan mampu untuk  hidup pada permukaan yang ada di toko  akrilik. Contohnya  terdapat pada akuarium  yang berbahan akrilik  tentunya tidak akan berlumut,  dibandingkan dengan kaca tentunya sedang akuarium berbahan kaca akan ditumbuhi lumut pada permukaannya.

  • Mudah tergores

Memang akrilik mudah tergores daripada kaca, tetapi akrilik mampu dipoles hingga menjadi halus kembali.