Kesehatan

Jenis Buah yang Bagus Dikonsumsi saat sedang Hamil

Anda yang sudah menikah tentu inginnya langsung memiliki anak. Ada yang bisa langsung hamil tak lama setelah menikah, ada juga yang harus menunggu bertahun baru diberikan rezeki untuk bisa hamil. Saat sedang hamil konsumsilah buah penyubur kandungan untuk menambah kebutuhan nutrisi yang diperlukan oleh bayi.

parenting.orami.co.id

1. Pisang

Pisang jenis buah yang mudah didapatkan dan harganya juga terjangkau. Tidak ada penyakit yang dilarang mengonsumsi buah pisang. Anda yang sedang hamil muda sangat tepat memilih buah pisang untuk penyubur kandungan. Pisang mengandung potasium dengan manfaat untuk menjaga keseimbangan cairan dan elektrolit tubuh sehingga bisa mengatasi keram dan lelah.

2. Apel

Anda yang sedang hamil bisa mengonsumsi buah penyubur kandungan dari berbagai jenis apel. Kandungan yang ada di dalam apel adalah vitamin C, A, E, D, seng, dan serat. Kandungan yang ada membantu untuk mempercepat pertumbuhan janin di dalam kandungan. Selain itu mengonsumsi buah apel secara rutin akan membantu menjaga sistem kekebalan tubuh Anda.

3. Jeruk

Jeruk jenis buah yang hampir disukai semua orang. Buah ini bisa didapatkan dengan mudah dengan berbagai jenis. Kandungan yang ada di dalam buah ada vitamin C dan folat yang dibutuhkan oleh ibu hamil. Manfaat dari kandungan folat adalah mencegah terjadinya cacat otak pada janin dan saraf tulang belakang.

Ada pun vitamin C memiliki manfaat sebagai antioksidan untuk mencegah kerusakan sel dan  dapat membantu penyerapan zat besi. Kandungan ini dibutuhkan bayi di dalam kandungan agar tidak mengalami kekurangan zat besi.

4. Alpukat

Alpukat merupakan jenis buah yang sangat baik untuk dikonsumsi. Buah ini memiliki kandungan vitamin C, B, K, kolin, folat, magnesium, serat dan kalium. Anda yang selama hamil mengalami muntah sangat bagus mengkonsumsi alpukat karena bisa membantu meredakan mual.

Buah alpukat juga memiliki manfaat untuk menghilangkan keram  pada bagian kaki.  Dapat membantu menjaga perkembangan otak dan saraf bayi di dalam kandungan. Selain itu mencegah Anda dari risiko penyakit jantung.

5. Kurma

Kurma merupakan jenis buah yang memiliki kandungan glukosa tinggi yang sangat baik untuk memenuhi asupan energi selama hamil. Manfaat dari buah ini untuk meningkatkan rangsangan saraf dan dapat meningkatkan kecerdasan otak bayi.

6. Pir

Alergi dengan susu selama hamil bisa mengonsumsi buah pir untuk mendapatkan kandungan asam folat. Manfaat dari kandungan ini untuk pertumbuhan bayi di dalam kandungan. Buah pir juga mengandung serat dengan manfaat agar dapat menjaga keseimbangan tubuh agar tidak mudah sakit.

Anda tinggal memilih buah penyubur kandungan yang paling disukai dan mudah didapatkan. Konsumsi secara rutin selama kehamilan agar kandungan bisa dalam keadaan yang sehat. Lakukan pemeriksaan jika terjadi masalah atau merasa tidak nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *